Blog

Referensi Inspiratif Desain Dapur Unik

Referensi Inspiratif Desain Dapur Unik

Kitchensetjakartatimur.com – Dapur ayo apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata tersebut, tempat memasak,mencuci, hingga tempat makan. dulu dapur kerap diidentikkan dengan sesuatu yang berantakan sehingga tak jarang ditempatkan pada area tersembunyi yang jauh dari public area. Dinilai dari beberapa kriteria seperti wajib memiliki sirkulasi udara untuk pembuangan aroma makanan pencahayaan untuk menghindari kelembaban yang mengundang jamur dan letak segitiga dapur yang terdiri dari kompor, tempat cuci piring dan kulkas yang tepat sesuai dengan bentuk dapur. Kali ini kitchen set jakarta timur akan membagikan referensi dapur yang unik.

Dapur pertama mewakili nuansa natural tapi tetap hal ini dapat dilihat dari penggunaan kabinet material kayu yang dibiarkan tampil apa adanya sebagai aksen tegel kunci digunakan pada bagian Backsplash dan juga pada lantai yang membuat dapur tetap tampil stand up, untuk area makan pemilik memanfaatkan meja yang dilengkapi dengan kursi bar dengan detail besi dan kayu pada dudukannya.

Selanjutnya dapur kedua dengan konsep compact karena berada di lahan terbatas, area dapur dibuat tanpa sekat dan menghadap langsung ke ruang keluarga dan area makan, sebagai pengganti dinding pemilik manfaatkan meja dapur untuk membatasi ruangan sebagai pengganti kabinet untuk mengurangi space yang terpakai. Ada ide menarik yang bisa kamu tiru pemanfaatan rak kawat bisa menjadi solusi yang tepat untuk meletakkan bumbu dapur atau kamu juga bisa memanfaatkan bagian atap untuk dijadikan storage, menarik kan! sementara itu memanfaatkan spesi yang ada ayam akan ditempatkan di depan dapur dengan kursi stool agar ruang gerak saat makan lebih leluasa.

Dapur berkonsep American dengan paduan warna yang beragam, warna peach yang dominan di area ini di seimbangkan dengan furniture America style berwarna putih. Seperti pada kabinet dan aeron table sedikit tips maksimalkan fungsi area makan pada storage pada batch sehingga tetap terlihat bersih dan rapi.

Pindah kedapur berikutnya bertema industrial, warna hitam sengaja dipilih untuk mendominasi bagian dinding untuk kamu yang menyukai warna gelap dekorasi pada area ini bisa kamu ikuti agar tak monoton pilih peralatan dapur berwarna cerah, untuk menambah kesan hangat pemilik memilih lantai dari kayu jati agar lebih tahan lama dibanding lantai parket.

Yang terakhir dapur bertema Scandinavia justru yang dijadikan fokus utama pada rumah. Jika diperhatikan backsplash area ini tidak menggunakan keramik pada umumnya, backsplash menggunakan bata tempel khusus yang berbeda dari bata ekspos pada umumnya. Lapisan luarnya telah di coating sehingga tahan dari cipratan air dan minyak layaknya sebuah keramik.

Dapur sebagai area yang kerap kotor dan basah pemilik takut menggunakan warna putih pada meja makan, kuncinya ialah pilihan permukaan meja yang di finish glosy agar mudah dibersihkan. Bye bye dapur tersembunyi ini tak perlu malu untuk menunjukkan area dapur kepada tamu. jadi yang mana pilihanmu ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *